Yuk! Simak ' Rahasia ' Cara Mudah Melakukan Pengajuan Kartu Kredit BCA
Kartu Kredit

Tips dan Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI

Salah satu kemudahan yang bisa banyak orang dapatkan di masa kini adalah kemudahan dalam hal konsumsi dan berbelanja dengan menggunakan kartu kredit. Berbeda dengan zaman dulu, di mana persyaratan kartu kredit cukup sulit dilakukan. Kini, telah banyak Bank yang menerbitkan kartu kredit dengan persyaratan dan ketentuan-ketentuan yang memudahkan para nasabahnya.

Meski dipenuhi dengan sejuta keuntungan dan kemudahan, kartu kredit selalu memiliki limit atau batas nominal pada kartu kredit. Nominal limit beragam, tergantung kartu kredit yang digunakan. Ada yang belasan juta, ada juga yang limitnya hingga ratusan juta. Limit ini bertujuan untuk pembatasan penggunaan kredit. Jadi aturannya, Anda tidak dapat menggunakan kartu kredit melebihi nilai limit.

Nah, seringkali para pemegang kartu kredit belum mengetahui, bahwa limit sejatinya bisa dinaikkan, jika memang diperlukan. Pada kartu kredit BNI, misalnya. Cara menaikkan limit kartu kredit BNI sebetulnya tergolong mudah, asalkan persyaratan terpenuhi. Bagaimana caranya?

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI dengan Mudah

Untuk menaikkan limit kartu kredit BNI, pertama tentu Anda harus sudah memiliki kartu kredit BNI tipe apa saja dalam keadaan aktif. Aktif di sini makudnya bukan hanya masih berlaku, melainkan juga selalu dipakai untuk transaksi. Kedua, paling tidak Anda sudah menggunakan kartu kredit BNI tersebut dalam jangka waktu setahun lebih, sehingga bank bisa melihat riwayat kredit Anda. Apakah Anda benar aktif menggunakan kartu, apakah Anda disiplin dalam melakukan pembayaran tagihan, dan lain sebagainya. Ini tentu saja sebagai bahan evaluasi, apakah Anda layak dinaikkan limitnya.

Nah, cara menaikkan limit kartu kredit BNI tentu saja bukan hanya dilihat oleh kedua hal tersebut di atas. Ada beberapa persyaratan berupa dokumen yang perlu Anda siapkan untuk dilampirkan kepada pihak Bank. Dokumen yang diberikan tersebut hampir sama ketika Anda akan mengajukan pembuatan kartu kredit, yaitu sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP, SIM, atau Paspor wajib untuk semua, baik itu karyawan, TNI, polisi, profesional, pengusaha, maupun pemegang karti kredit bank lain selain kartu kredit Bank BNI.
  • Bukti penghasilan/slip gaji/SPT atau bukti pendapatan lainnya wajib untuk semua
  • Nomor kartu kredit dari bank lain, khusus untuk pemegang kartu kredit bank lain selain BNI
  • NPWP wajib untuk semua
  • Surat pernyataan permohonan untuk meminta kenaikan limit. Kurang lebih isinya berupa keterangan, bahwa Anda meminta kenaikan limit, sebutkan besaran limit yang diminta, dan keperluan atau alasan apa yang mendasari Anda meminta kenaikkan limit. Alasan ini tentunya harus masuk akal. Surat ini diketik, lalu dicetak, dan ditandatangani.

Kelima berkas tersebut bisa di scan dan dilampirkan ke email Bank BNI yang bisa Anda cari tahu melalui telepon ke customer service BNI. Jangan lupa untuk menyertakan subjek ‘Permohonan Kenaikkan Limit Kartu [jenis kartu kredit]_[atas nama kartu kreditnya]’. Baiknya sertakan pula body email dan jangan dibiarkan kosong.

Cara menaikkan limit kartu kredit BNI tersebut di atas bisa dilakukan jika Anda ingin melakukan pengajuan kenaikkan limit melalui email. Bisa juga mengajukan langsung dengan cara mendatangi Bank dan menemui customer service, jika Anda memiliki banyak waktu. Sebab, mengurus kenaikkan limit kartu kredit tentu akan memakan waktu yang lama.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin mengajukan kenaikkan kartu kredit agar disetujui, gunakanlah limit kartu kredit Anda semaksimal mungkin dan sewajarnya. Bank akan menilai Anda adalah pengguna kartu kredit yang aktif.

Untuk info lebih lengkap anda bisa mengunjungi https://www.cekaja.com/banks/bni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *