Syarat-Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit di Bank Mandiri
Kartu Kredit

Syarat-Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit di Bank Mandiri

Memiliki kartu kredit bagi sebagian orang memang dapat memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi. Di Indonesia sendiri ada banyak bank yang menerbitkan kartu kredit, salah satunya bank Mandiri. Kartu kredit Bank Mandiri ini banyak dipakai oleh nasabahnya karena dapat membantu dalam melakukan berbagai pembelian dan pembayaran yang dapat dilunasi dengan cara dicicil.

Cara Membuat Kartu Kredit di Bank Mandiri Mulai dari Syarat Hingga Tahapnya

Pada dasarnya semua orang yang memenuhi syarat yang diajukan oleh bank dapat mengajukan aplikasi pengajuan kartu kredit. Akan tetapi mungkin hal ini akan sulit berlaku untuk mereka yang sudah pernah punya catatan buruk mengenai riwayat kredit sebelumnya. Apabila Anda belum pernah membuat kartu kredit sebelumnya Anda bisa cermati syarat-syarat serta cara membuat kartu kredit di Bank Mandiri berikut ini:

1. Syarat dan ketentuan

Berikut ini beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi ketika Anda ingin melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit Mandiri:

  • WNI atau warga negara Indonesia yang bekerja ataupun tinggal di area yang masih dalam jangkauan pemasaran dan operasional Bank Mandiri.Hal ini tentu sangatlah diperlukan untuk kemudahan nasabah dan juga kemudahan pengawasan dari pihak bank sendiri.
  • Pemohon sudah berusia 21 tahun atau lebih atau sudah menikah. Batasan usia maksimal untuk pengajuan kartu kredit Mandiri adalah 70 tahun untuk pemegang kartu utama.
  • Pemohon sudah berusia minimal 17 tahun ataupun sudah menikah dan berusia maksimal 70 tahun untuk pemegang kartu tambahan.
  • Melengkapi semua dokumen yang diperlukan, diantaranya:
  1. Fotokopi KTP (kartu tanda penduduk)
  2. Memiliki penghasilan bulanan bersih minimal Rp3.000.000 dan dilampirkan dengan slip gaji di bulan terakhir ataupun dengan melampirkan surat keterangan penghasilan.
  3. Bagi pemohon yang sudah mempunyai kartu kredit perlu melampirkan fotokopi dari kartu kredit yang masih berlaku lengkap dengan cetakan tagihan selama 3 bulan terakhir.
  4. Bagi wiraswasta wajib melampirkan fotokopi TDP SIUP serta NPWP yang masih berlaku
  5. Bagi profesional melampirkan surat izin praktek
  6. Fotokopi rekening koran selama 3 bulan terakhir
  7. Fotokpoi NPWP bagi pemohon yang mengajukan limit kredit lebih dari 50 juta rupiah.
  8. Formulir aplikasi pengajuan kartu kredit Mandiri yang sudah diisi lengkap

 

  • Cara membuat kartu kredit di Bank Mandiri

 

Setelah semua persyaratan lengkap Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk dapat dilayani langsung oleh staf bank dalam proses pengajuan kartu kredit ini. Tetapi bagi Anda yang sibuk ada pula cara pengajuan kartu kredit secara online yang lebih praktis, mudah dan tidak menyita banyak waktu untuk mengantri. Pengajuan aplikasi kartu kredit yang dilakukan secara online mengharuskan Anda untuk mengirimkan semua dokumen persyaratan ke kantor pusat Mandiri Card Center. Tetapi jika Anda mengajukan pembuatan kartu kredit langsung ke kantor cabang maka Anda tidak pelu mencetak formulir aplikasi dan tidak perlu mengirimkan sendiri seluruh dokumen yang diperlukan.

Membuat kartu kredit tidaklah sulit asalkan Anda tidak punya riwayat kredit yang kurang baik. Setelah kartu kredit jadi Anda bisa langsung menikmati beragam kemudahan mulai dari kemudahan pembayaran hingga berbagai penawaran menarik lainnya. Perlu diingat bahwa setelah kartu kredit sudah di tangan, Anda wajib menggunakannya dengan bijak dan tidak berlebihan. Manfaatkan kelebihan yang ditawarkan oleh produk perbankan ini sesuai dengan kebutuhan karena tanpa pengendalian yang baik kartu kredit justru bisa mendatangkan masalah keuangan bagi pemegangnya. 

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa langsung mengunjungi https://www.cekaja.com/banks/mandiri/kartu-kredit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *