KPR BTN
Bank

Percepat Kumpulin DP KPR Dengan Rajin Cek Saldo BTN

Mempunyai rumah pribadi adalah dambaan semua orang. Namun tidak semua orang mampu membangun rumah sendiri atau beli tunai. Yang menjadi solusi atas permasalahan ini adalah dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah BTN. Langkah pertama kumpulin DP KPR dengan rajin Cek Saldo BTN.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. merupakan salah satu bank penyedia fasilitas Kredit Pemilikan Rumah terbaik di Indonesia. Cukup dengan menyiapkan uang muka (Down Payment atau DP) dan memenuhi persyaratan lainnya, kamu bisa mengajukan KPR.

Cara Cek Saldo BTN

Segera buka tabungan di BTN dan ajukan KPR. Pahami 3 cara Cek Saldo BTN, supaya kamu bisa mengetahui berapa jumlah tabungan mu yang terkumpul untuk DP KPR.

1. Cek Saldo BTN via Aplikasi BTN iMobile

Datangi kantor cabang BTN untuk melakukan aktivasi aplikasi BTN iMobile. Setelah itu kamu akan menerima user ID dan password yang bisa kamu gunakan untuk login. Kemudian pilih menu informasi rekening untuk mengetahui jumlah saldo tabungan mu.

2. Cek Saldo BTN via ATM

Caranya mudah, datang ke ATM, masukkan kartu ATM dan nomor pin. Kemudian pilih menu informasi rekening, lalu jumlah saldo akan muncul.

3. Cek Saldo BTN via Internet Banking

Caranya sama seperti cek saldo BTN via Aplikasi BTN iMobile. Kamu perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu di kantor cabang BTN terdekat. Kemudian kamu login menggunakan user ID dan password. Lalu pilih menu informasi rekening, pilih informasi saldo.

Asuransikan Kendaraan mu di sini

Tips Cepat Kumpulin Uang DP Kredit Pemilikan Rumah

Urusan Cek Saldo BTN sudah selesai. Lalu bagaimana cara mengumpulkan uang DP untuk KPR secara singkat? Simak terus yuk.

1. Lunasi semua utang

Kalau kamu masih memiliki utang, sebaiknya dilunasi terlebih dahulu. Karena pihak bank akan susah memberikan KPR kalau rasio utang kamu melebihi 30 persen dari total penghasilan. Dari pandangan bank seperti itu. Pandangan kamu sebagai calon pembeli rumah, jika masih memiliki utang dan ingin KPR, tentu beban utang akan bertambah.

2. Investasi jangka pendek

Setelah berhasil melunasi utang, mulai investasi jangka pendek yaa. Dari pada menabung di tabungan reguler, lebih baik uang mu ditaruh di investasi jangka pendek.

3. Berhenti Sifat Konsumtif

Berhenti beli makanan fancy nan mahal. Berhenti kumpul-kumpul, jajan-jajan ga penting. Boleh sih, tapi sering-sering juga ga baik.

Dari pada uangnya dipake buat beli kopi yang segelasnya bisa Rp60 ribu, lebih baik kamu tabung.

Dapatkan informasi selengkapnya di url ini https://www.cekaja.com/info/sering-cek-saldo-btn-bisa-persingkat-waktu-kumpulin-dp-kpr/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *