Cek Saldo UOB
Bank

Freelancer Bebas Krisis Keuangan Dengan Cek Saldo UOB

Karena tidak terikat waktu dan fleksibel, milenial sekarang lebih suka menjadi freelancer. Apalagi bagi mereka yang sedang kuliah di semester akhir. Bagi kamu nasabah UOB, ketahui tips keuangan dan cara Cek Saldo UOB ini:

1. Ambil banyak pekerjaan

Kalo kamu terbiasa menulis, kamu bisa ambil kerja freelance writer yang jenis tulisannya SEO friendly. Kamu bisa apply ke banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penulis artikel SEO. Asalkan kamu mampu menyelesaikan pekerjaan yang diberikan.

 

Mau punya kartu kredit banyak keuntungan?

 

2. Teratur Cek Saldo Tabungan

Setelah mendapat penghasilan dari kerja freelance, kamu harus teratur cek saldo supaya bisa memantau pengeluaran tabungan. Dengan mengetahui jumlah saldo yang dimiliki, kamu tidak mungkin boros karena mengingat honor yang belum cair dari klien.

Berikut dua cara Cek Saldo UOB:

  • Cek Saldo Bank UOB via ATM

Caranya praktis dan mudah. Cukup datang ke ATM UOB terdekat, masukkan kartu ATM dan nomor pin untuk mengakses informasi jumlah saldo yang kamu miliki.

  • Cek Saldo Bank UOB via Internet Banking

Selain dengan ATM, kamu bisa mengetahui informasi saldo lewat Internet Banking. Sebelum bisa mengakses Internet Banking UOB, kamu perlu datang ke kantor cabang UOB untuk melakukan aktivasi. Setelah itu, gunakan user ID dan password yang kamu terima untuk login di Internet Banking. Kemudian pilih menu informasi saldo.

3. Patuh dengan aturan berhemat

Buatlah aturan – aturan berhemat kamu sendiri. Contohnya seperti, menghitung pemasukan, kamu kurangi dengan biaya makan, biaya kos, listrik dan air, bensin, dan kebutuhan kamu yang lainnya dalam satu bulan.

Tentukan sendiri berapa budget makan, bensin, dan uang weekend berdasarkan uang penghasilan kamu.

4. Cari pekerjaan tetap

Ga selamanya akan ada job freelance. Kamu harus tetap cari pekerjaan tetap. Sudah banyak kok aplikasi atau website penyedia informasi lowongan kerja atau media tempat pelamar dan perusahaan bisa “bertemu”. Baik freelance maupun kerja tetap, jangan lupa untuk membangun relasi yang baik dengan siapa saja.

5. Investasi

Kalau dirasa aman, sisihkan sebagian uang mu untuk berinvestasi. Baik investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Sisihkan Rp200 ribu sampai dengan Rp300 ribu per bulan sudah cukup.

6. Buka rekening khusus tabungan

Pisahkan antara rekening utama dengan rekening khusus tabungan. Dengan rekening tabungan ini, kamu dapat fokus menabung untuk kebutuhan finansial di masa depan.

Dapatkan informasi selengkapnya tentang Bank UOB di url ini,

https://www.cekaja.com/info/freelancer-perlu-kuasai-cara-cek-saldo-bank-uob-agar-bebas-krisis-keuangan/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *